11.8.07

Formalin, ya Formalin! Berita Top!


Sebelum tidur, ada beberapa pikiran yang menggangu (selain masalah pekerjaan tentunya)

1. Kenapa tiba - tiba diberitakan (massively) bahwa penggunaan Formaldehyde diperbolehkan untuk penggunaan luar?

Hari ini sebuah korporasi besar bahkan ikut - ikutan sibuk membuat press release yang meng-counter pernyataan haram untuk penggunaan Formaldehyde. Saya mendengar sendiri press release di salah satu stasiun radio swasta. Penyiar sudah dengan tepat membuka percakapan, dengan pernyataan yang mungkin menohok korporasi tersebut (well, at least sales mereka untuk bulan ini). Kira - kira begini pertanyaannya. "Apakah produk - produk yang dihasilkan mengandung formalin?". Jawabannya tentu saja sudah bisa ditebak: tidak ada jawaban sama sekali. Malah berpropaganda bahwa penggunaan formalin itu tidak masalah dan pada kasus tertentu malah berguna. Ya saya sendiri secara pribadi setuju - setuju saja. Tapi tetap saja.. itu tidak menjawab pertanyaan!

Yang sangat menggangu saya saat ini adalah, kenapa (pasti masih ingat) minggu kemarin sampai heboh penarikan produk china karena tersangkut penggunaan formalin, yang di dalamnya terdapat juga produk pasta gigi. (sekitar awal tahun 90-an saya memakai produk ini)
Sedangkan untuk minggu ini kejadiannya berubah total (yang saya soroti secara khusus adalah produk pasta gigi). Kenapa tidak terulang reaksinya? ditarik dari pasaran dan disosialisasikan di media masa (again, massively!)

Ndak habis pikir saya. Ngaco!

2. From Villain to Hero
Coba ditengok beberapa iklan di TV (secara khusus: iklan "layanan masyarakat" tentang internet masuk desa & iklan oli)
Iklan itu benar - benar membodohi!
Merekalah sebenarnya penjahatnya dan bukan pahlawan!

Sakit jiwa!

No comments: